Daun Bayam Efektif Mengatasi Tekanan Darah Rendah

Hai..... ! |
Daun Bayam Efektif Mengatasi Tekanan Darah Rendah
Daun Bayam Efektif Mengatasi Tekanan Darah Rendah - Sayur bayam merupakan salah satu menu sayuran favorit aku , bagaimana dengan Anda? Saya yakin banyak yang menggemari jenis sayur ini untuk melengkapi menu makanan sehari-hari , betapa tidak di samping rasanya yang enak dan segar , ternyata sayuran ini sangat menyehatkan dan mengandung manfaat yang lengkap bagi kesehatan tubuh pada umumnya , setuju ya ! Salah satu manfaat yang akan di singgung pada artikel ini yaitu kaitan daun bayam terhadap penderita tekanan darah rendah atau bahasa medisnya di sebut Hipotensi , tekanan darah normal berkisar antara 110 – 120 sistole , dan 60-80 diastole , jadi jikalau Anda memiliki tekanan darah di bawah nilai normal , dan disertai dengan gejala-gejala mirip sering pusing , pandangan berkunang-kunang , serta keluhan lesu , kemungkinan Anda terkena tekanan darah rendah , namun untuk memastikannya sebaiknya memeriksakan diri ke dokter terdekat , atau rumah sakit. baca juga : khasiat dan manfaat bayam duri

Kembali lagi ke sayuran bayam , sebenarnya bayam terdapat 2 jenis bayam , yakni yang di panen dengan cara di cabut , dan jenis lainnya dengan cara di petik , kandungan nutrisi kompleks yang terdapat dalam sayuran mengakibatkan sayuran ini wajib di komsumsi untuk menjaga dan meningkatkan kondisi kesehatan kita , mirip film popeye , ketika final mengkomsumsi bayam maka kekuatan dan kesehatannya akan bertambah berlipat ganda , ah....mungkin  terlalu berlebihan ya ? Tapi , paling tidak film ini ingin menunjukkan bahwa sayuran bayam baik untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Bayam ternyata sangat baik untuk mengobati dan mengatasi penderita tekanan darah rendah , benarkah? Kandungan nutrisi yang terdapat di dalam daun bayam antara lain 3 gram zat besid an 81 kalsium , 2 ,3 gram protein , 3 ,2 gram karbohidrat. Bayam juga merupakan sumber vitamin dan mineral lho ! mirip Vitamin C , Niacin , Thiamin ( B1) , Fosfor , ribovlavin , natrium , kalium dan magnesium. Kandungannya lengkap banget bukan? jadi wajar saja jikalau rajin mengkomsumsi bayam akan membantu mengatasi kondisi tekanan darah rendah , dimana kalau kita cermati kandungan zat besi dan kalsium inilah yang memiliki tugas aktif untuk menaikkan tekanam darah sampai kembali normal.

Selain di komsumsi sebagai sayuran , menurut para praktisi herbal , untuk menerima hasil yang lebih memuaskan , daun bayam dapat di olah dalam bentuk ramuan tradisional sebagai berikut:
  • Cara Pertama , Ambillah 3 lembar daun bayam yang masih fresh dan baru di petik , tumbuk sampai halus , kemudian tambahkan segelas air putih. Saringlah air tumbukan daun bayam tadi , berikan sedikit gula pasir untuk memperlihatkan rasa. Nah , mnulah ramuan ini setiap pagi dan sore hari selama kurang lebih 3 hari.
  • Cara Kedua , Ambillah bayam merah secukupnya. Rebuslah dengan air 2 liter dan campur dengan bumbu sesuai selera Anda. Sebelum di makan , ukur dulu tekanan darah Anda , supaya Anda mengetahui perkembangan setelah 3 hari mengkomsumsi bayam merah.
  • Cara Ketiga , sediakan bayam sebanyak 250 gram , gula aren 10 gram , asam kawak 5 gram , bawang merah 50 gram , lada 10 gram , lombok 15 gram , dan garam dapur 7 gram. Bayam kemudian di rebus , tapi usahakan tidak terlalu masak , dan bahan-bahan lainnya ditumbuk sampai halus dan dijadikan satu , sampai mirip sambal. Kemudian dimakan bersama nasi beras merah pada siang hari. gunakanlah setiap hari sebagai lauk-pauk.

Demikian teman naturals , artikel perihal khasiat daun bayam dalam mengatasi tekanan darah rendah , biar artikelnya bermanfaat ya ! salam natural

Belum ada Komentar untuk "Daun Bayam Efektif Mengatasi Tekanan Darah Rendah"

Posting Komentar