Kulit Manggis Dapat Kempiskan Amandel Benarkah?

Hai..... ! | Kulit Manggis Dapat Kempiskan Amandel , Benarkah? - Siapa yang tidak kenal dengan jenis buah yang satu ini , ya... , namanya " MANGGIS " ialah merupakan salah satu jenis pohon hijau yang memiliki asal dari tempat tropika , pohon manggis bisa tumbuh hingga mencapai 7-25 meter. Buahnya yang memiliki bentuk khas , berwarna merah keungu-unguan ketika sudah masak , dan ada juga varian lainnya yang berwarna merah. Manggis biasa di kenal sebagai ratunya buah dan berpasangan dengan buah durian yang juga memiliki julukan rajanya buah , mengapa ya? Mungkin alasannya khasiatnya yang luar biasa sehingga mendapat julukan ratunya buah , bayangkan saja buah manggis banyak mengandung zat anti inflamasi dan antioksidan yang tinggi dan sangat mengagumkan untuk kesehatan tubuh.

Kulit Manggis Dapat Kempiskan Amandel , Benarkah?

Kulit Manggis Ratunya Buah , 

Efektif Kempiskan Radang Amandel

Lalu , benarkah kulit manggis , dapat mengempiskan Amandel?  kulit manggis mengandung banyak sekali senyawa yang memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh diantaranya , Zat Xanthone , alfa-mangosteen ,beta-mangosteen , tanin , antosianin , dan beberapa zat atau senyawa kimia lainnya yang diyakini dan telah banyak di buktikan bisa mengatasi banyak sekali penyakit , dan berperan aktif dalam membentuk dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh insan (imunitas) , anti-inflamasi , anti-kanker , dan masih banyak lainnya.

Makara sudah terang kan bahwa kulit manggis bisa mengempiskan amandel ( radang amandel ) , alasannya kulit manggis memiliki khasiat sebagai anti radang atau anti inflamasi , dan juga amandel bersahabat kaitannya dengan sistem imunitas yang menurun.

Radang Amandel , Obati dengan Kulit Manggis


Bagaimana Cara Menggunakannya? 
  • Bahan: siapkan kulit manggis kering 15 gram , minyak permen 2 sendok teh , kulit manggis yang telah kering tadi di rebus dengan 2 botol air hingga mendidih , biarkan hingga airnya tinggal separuhnya , lalu air yang sudah cuek digunakan untuk berkumur-kumur selama beberapa hari.
  • Cara lain dengan jeruk nipis: Ambil 3 buah jeruk nipis yang masak , kemudian di peras , di saring dan diambil airnya , lalu di beri sedikit kapur sirih dan diaduk rata. Di minum ketika akan tidur malam , dan lakukan berturut-turut 2-3 hari.
  • Cara lain dengan Buah Mengkudu: buah mengkudu masak sebanyak 2 buah , dan madu murni secukupnya , buah mengkudu di peras , disaring dan diambil airnya , jangan lupa tambahkan sedikit air panas , dan masukkan air perasan tersebut di dalam gelas , kemudian diaduk bersama dengan madu yang telah disiapkan sebelumnya , kemudian dapat diminum sebanyak 3 kali dalam sehari , namun sebeum diminum gunakan dulu airnya untuk berkumur-kumur baru ditelan.
Caranya cukup mudah bukan? Gunakan secara sesuai petunjuk untuk hasil yang maksimal , semoga Amandel yang di derita cepat sembuh. salam herbal

Belum ada Komentar untuk "Kulit Manggis Dapat Kempiskan Amandel Benarkah?"

Posting Komentar