Khasiat dan Manfaat Kristal Kapur Untuk Kesehatan

Hai..... ! |
Khasiat dan Manfaat Kristal Kapur Untuk Kesehatan - Herbal ini berasal dari pohon kapur atau dikenal pula di Indonesian kapur. Pohon penghasil kapur barus (kamper) ini mempunyai ukuran yang besar dan tinggi. Diameter batangnya mencapai 70 cm , bahkan ada yang 150 meter dengan tinggi pohon mencapai 60 meter. Persebaran tumbuhan langka ini mulai dari Indonesia (pulau Sumatera dan Kalimantan) dan Malaysia (Semenanjung Malaysia , Sabah , dan Serawak).

Rasa dari herbal ini pahit , tajam , dan aromatik , bersuhu cenderung dingin. Kandungan kimia yang terdapat di dalamnya ialah , Bergenin , malaysianol A , laevifonol , ampelopsin E , a-viniferin , diptoindonesin.

Bekerja pada tubuh bagian kepala , mata , kulit jantung , paru-paru , limpa dan hati. Berkhasiat untuk mengobati: membuka lubang dan merawat pada kasus , collapse , pingsan , kejang; menurunkan panas pada bisul , radang mata , lakrimasi , sekresi hidung purulent; menredakan nyeri pada pembengkakan tenggorokan , sakit , luka kulit yang menyakitkan , sakit mata; eksem , terbakar dan ulcerasi , bisul tenggorokan , luka , pembengkakan laring , sekeresi hidung purulent , lesi purulent. Mengurangi pembengkakan pada bisul , benjolan , pembengkakan yang menyakitkan , luka pruritus , akut dan kronis; menghentikan gatal , abuh eksternal , tenggorokan abuh , bisul; bergerak dan mengatur Qi dengan , memasuki semua jaringan , terutama otot-otot  dimana ia bergerak Qi dan darah , menurunkan pembengkakan , meredakan nyeri , akut dan luka kronis.

Bagian yang digunakan , kristal kapur yang diambil dari bagian tengah pohon. Dosis 0 ,3-0 ,9 gram , standar 0 ,3 gram. Digunakan dalam bentuk pil atau serbuk untuk pemakaian luar.

Efek farmakologi , untuk mengobati neuralgia , bisul , dan herpes zozter. Sedikit menstimulasi saraf sensorik perifer dan sistem saraf pusat. Diserap melalui kulit dan selaput lendir. Kontraindikasi kekurangan Qi , kekurangan darah , tidak boleh direbus. Penggunaan selama kehamilan dilarang.

Belum ada Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Kristal Kapur Untuk Kesehatan"

Posting Komentar