Khasiat Biji Buah Pinang Untuk Kesehatan

Hai..... ! | Khasiat  Biji Buah Pinang Untuk Kesehatan - Pinang merupakan sejenis palma yang tumbuh di kawasan Pasifik , Asia dan Afrika bagian timur. Pinang terutama di tanamn di untuk dimanfaatkan bijinya. Biji dikenal sebagai salah satu campuran orang makan sirih , selain gambir dan kapur.


Rasa dari herbal ini tajam , dan bersuhu hangat. Kandungan kimia didalamnya yaitu: arekaina , arekolina , arecaidine , arecolidine , guracine , dan guvacoline.

Bekerja pada tubuh bagian perut , limpa dan usus besar. Berkhasiat untuk mengobati: antiparasit , penyumbatan usus , sembelit , perut keras , qi stagnasi , ascites , pembengkakan , penghalang usus , sembelit , perut keras , desinfektan dan mendetoksifikasi (parasit usus , malaria infestasi cacing).

Bagian yang digunakan , biji buah pinang yang telah dikeringkan. Dosis 6-15 gram , standar 6 gram. Dimasak selama 20 menit.

Efek farmakologis sebagai , efek parasimpatomimetik , menjadikan kejang , psikoaktif , menstimulus ujung saraf parasimpatik dan mempromosikan sekresi air liur , sekresi kelenjar bronkus dan usus , meningkatkan peristaltik , menjadikan kontraksi otot di umbai cacing. Pinang telah digunakan semenjak lama sebagai distributor antiparasit. Larutan 1% sebagai mydriatic.

Penelitian terbaru telah memperlihatkan bahwa pinang memiliki tindakan antimalaria , antibiotikin vitro , antivirus , antijamur dan antiparasit. Dosis tinggi yang dikombinasikan dnegan distributor neuroleptik dapat menjadikan gejala ekstrapiramidal. Keracunan atau overdosis dapat menjadikan produksi air liur meningkat , muntah , diuresis , pingsan. Sekitar 8-10 gram dapat menjadikan keracunan mematikan alasannya pernapasan tertahan.
Penggunaan sirih jangka panjang dapat menjadikan karsinoma mulut. Obat pemanis penting dalam pengobatan malaria. Kontra indikasi , qi defisiensi. Penggunaan selama kehamilan dilarang.

Belum ada Komentar untuk "Khasiat Biji Buah Pinang Untuk Kesehatan"

Posting Komentar