Cara Herbal Sembuhkan Infeksi Saluran Kencing

Hai..... ! | Infeksi susukan kencing (ISK) merupakan salah satu jenis bisul yang terjadi pada sistem perkemihan (salura kencing). ISK menjadi jenis penyakit yang sering terjadi terutama mampu terjadi pada susukan ginjal (ureter) , kandung kemih , atau susukan kencing bagian luar (uretra).

Infeksi susukan kencing (ISK) merupakan salah satu jenis bisul yang terjadi pada sistem perkemihan (salura kencing)

Beberapa gejala kerapkali dikeluhkan oleh penderita ISK diantaranya , sakit pada ketika atau setelah kencing , warna air seni keruh/pekat mirip teh kadang kemerahan bila ada darah , nyeri pada pinggang , demam dan menggigil yang menunjukan bisul telah mencapai ginjal , sering merasa ingin kencing tetapi tidak ada atau sedikit air seni yang keluar dan biasanya disebut anyang-anyangan.

Tanaman obat herbal yang cocok untuk mengatasi ISK ialah akar alang-alang. selain itu , juga dapat dikombinasikan dengan herbal lain mirip kumis kucing dan meniran. Akar lang-alang ini memiliki kandungan glukosa , malic acid , dan citric acid. selain itu , pada akar alang-alang juga terdapat kandungan kimia coixol , arundoin , cylindrin , fermenol , simiarenol serta kandungan anemonin. bagian tanaman alang-alang yang sering dipergunakan untuk pengobatan ialah bagian akar (rimpang) , bagian daun serta bagian bunganya.

Berikut ini ialah takaran bahan-bahan dan cara meracik ramuan untuk mengobati bisul susukan kemih (ISK).

Bahan :
  • 25 gr akar alang-alang.
  • 25 gr herbal meniran.
  • 25 gr herbal daun kumis kucing.

Cara Meracik Ramuan :
  1. Cuci sampai bersih semua bahan yang telah tersedia ( akar alang-alang , meniran dan kumis kucing ).
  2. potong-potong seluruh bahan.
  3. Rebus seluruh bahan dengan menggunakan 600 cc air sampai nantinya tersisa 300 cc ( separuhnya ) , dinginkan , kemudian di saring.
  4. Sajikan ramuan ini dalam 3 gelas untuk 3 kali minum.
  5. Minumlah ramuan ini secara rutin 3 kali sehari.

Belum ada Komentar untuk "Cara Herbal Sembuhkan Infeksi Saluran Kencing"

Posting Komentar