Sering Sakit Kepala Atau Pusing? Coba Ramuan Ini

Hai..... ! |
Sakit kepala atau pusing sering kali dianggap enteng , padahal tidaklah kita tahu bahwa pusing juga mampu berbahaya. Datangnya pusing kepala mampu jadi kemungkinan awal dari munculnya penyakit-penyakit serius. Penyakit ini mampu disebabkan oleh dua faktor , ialah kelainan pada pendengaran atau kelainan pada otak
Sakit kepala atau pusing sering kali dianggap enteng , padahal tidaklah kita tahu bahwa pusing juga mampu berbahaya. Datangnya pusing kepala mampu jadi kemungkinan awal dari munculnya penyakit-penyakit serius. Penyakit ini mampu disebabkan oleh dua faktor , ialah kelainan pada pendengaran atau kelainan pada otak. Hal tersebut mampu menimbulkan penglihatan menjadi kabur dan benda yang dilihat mirip membayang dan berputar. Selain itu , pada dikala pusing menyerang juga mampu menimbulkan berjalan terasa ringan dan melayang.

Tanaman herbal yang mampu membantu menyembuhkan kepala pusing antara lain ialah daun bunga teratai dengan diramu herbal lain mirip kutum bunga cempaka putih. Di dasar daun teratai mengandung roemerine dan nomuciferine yang baik untuk kesehatan. Disamping itu , bahan aktif lainnya dalam daun teratai , mirip nuciferine , juga dapat membantu mengurangi kejang otot. Selain manfaat diatas , daun teratai juga bersifat diuretic dan dapat mengobati diare. Berikut ini resep racikan ramauan herbal untuk membantu mengatasi kepala pusing.

Bahan
  • 15 g daun teratai yang sudah dikeringkan
  • 8 kuntum bunga cempaka putih air secukupnya

Cara Membuat:
  1. Cuci bersih seluruh bahan yang telah disediakan.
  2. Rebus semua bahan dalam air 450 cc sampai tersisa 250 cc ( atau kurang lebih separuhnya )
  3. Saring air rebusan sel;agi hangat.
  4. Sajikan ramuan ini dalam 1 gelas untuk sekali minum.
  5. Minum ramuan ini ketika kepala sedang pusing.

Belum ada Komentar untuk "Sering Sakit Kepala Atau Pusing? Coba Ramuan Ini"

Posting Komentar