Khasiat Daun Jarak Untuk Penyakit Cacar Air

Hai..... ! |
Khasiat Daun Jarak Untuk Penyakit Cacar Air
Khasiat Daun Jarak Untuk Penyakit Cacar Air - Cacar air yakni salah satu penyakit yang kerapkali menyerang kulit dan sangat mudah menular. Penyakit ini ditandai dengan demam , pilek , dan kondisi tubuh yang lemah. Selanjutnya , akan muncul bintik-bintik merah di sekitar dada , perut , punggung , dan kemudian menyebar ke muka dan bagian tubuh lainnya. Beberapa lama kemudian bintik merah akan berkembang menjadi gelembung berisi air.

Infeksi virus ini akan menyerang setiap orang , tanpa pandang bulu , anak-anak atau orang berilmu balig cukup akal yang belum pernah terkena cacar air. Namun , bila seseorang sudah mengalami cacar air , tubuhnya akan kebal serangan bisul virus ini. Gejala penyakit ini pada anak akan lebih ringan dan kesembuhan akan lebih cepat. Sedangkan pada orang berilmu balig cukup akal bisul ini mampu menjadi berat , baik gejala maupun penyembuhannya. Kaprikornus lebih baik terkena cacar air dikala masih anak-anak daripada setelah dewasa.

Tanaman obat yang efektif untuk membantu dan mempercepat penyembuhan cacar air salah satunya yakni daun jarak. Di dalamnya mengandung aneka macam senyawa kimia mirip nicotiflorin , kaempfherol , quercetin , astragalin , reynoutrin , ricinine , dan sebagainya.

Bagaimana Cara Membuat Ramuan dari Daun Jarak ? berikut ini resep racikan herbal daun jarak untuk penyakit cacar air.

Bahan
  • 5 lembar daun jarak.
  • Air secukupnya ( untuk mandi ).

Cara Meracik :
  1. Cuci bersih 5 lembar daun jarak.
  2. Rebus daun jarak dengan air dalam satu panci.
  3. Pergunakanlah air tersebut untuk mandi dengan ditambah air bersih secukupnya , gunakan ketika air masih hangat.
  4. Mandilah dengan menggunakan ramuan diatas sebanyak 2 kali sehari hingga penyakit cacar air mongering.

Belum ada Komentar untuk "Khasiat Daun Jarak Untuk Penyakit Cacar Air"

Posting Komentar