Khasiat dan Manfaat Tanaman Alismatis

Hai..... ! | Alismatis mungkin kurang familiar dengan Anda. Alismati merupakan jenis tanaman berbungan baka , yang tersebar ke sebagian besar belahan bumi utara , di Eropa , Asia Utara , dan Amerika Utara. Tanaman ini banyak di temukan di lumpur atau di perairan tawar.


Rasa dari herbal ini tajam manis dan bersuhu dingin. Kandungan kimia di dalamnya , ialah alisol A 24-asetat dan alisol B 23-asetat.


Bekerja pada bagian tubuh bagian ginjal , dan kandung kemih. Berkhasiat untuk mengobati: meningkatkan buang air kecil pada urine minim , edema , diare , obstruksi sebab dahak , stagnasi cairan , terutama di burner tangah dan rendah , edema kaki , pusing , tinnitus , nightsweats , cystitis , infeksi jalan masuk kemih selama menopause , mengurangi pembengkakan pada ascites , edema.

Bagian yang digunakan , rimpang yang telah dikeringkan. Dosis 3-15 gram , standar 4 gram. Dimasak selama 20 menit.

Efek farmakologi sebagai diuretik , gunakan dengan hati-hati bila dikombinasikan dengan obat diuretik lain , mengeluarkan keringat , menurunkan kolesterol dan kadar glukosa. Sedikit beracun , mengandung bahan-bahan yang dapat menimbulkan iritasi gastrointestinal atau gastroenteritis kalau digunakan dalam jangka waktu yang lama. Kontraindikasi defisiensi Yang ginjal , gejala dahak dingin. Penggunaan selama kehamilan diperbolehkan.

Belum ada Komentar untuk "Khasiat dan Manfaat Tanaman Alismatis"

Posting Komentar