Herbal Aktif Penyakit Maag

Hai..... ! |
Tanaman herbal alternatif yang dapat membantu mencegah terjadinya penuaan dini salah satunya yaitu apel hijau yang diramu dengan herbal lain mirip tomat , alpukat , dan rumput laut.
Herbal Aktif Penyakit Maag - Penyakit maag umumnya dapat dikenali dari beberapa gejalanya mirip mula , muntah , nyeri pada bagian perut (ulu hati) , dan diare. Penyebab penyakit ini yaitu akhir peradangan pada dinding mukosa lambung. Maag biasanya terjadi  karena contoh makan yang kurang teratur , gizi buruk atau kualitas makanan yang kurang baik serta kurang istirahat , jumlah makanan yang terlalu sedikit atau terlalu banyak , porsi pekerjaan yang terlalu melebihi kemampuan fisik , dan beberapa jenis makanan yang sukdar dicerna. Selain itu , penyakit ini juga bisa disebabkan karena penderita terlalu banyak makan makanan yang pedas , asam , minum minuman yang mengandung alko*hol , dan komsumsi obat-obatan , stres yang berlebihan menimbulkan lambung menjadi asam (akibat terpicunya produksi asam lambung secara berlebihan)

Tanaman obat herbal tradisional memiliki kegunaan yang dapat membantu menyembuhkan penyakit maag , salah satunya yaitu daun pakis haji muda. Daun pakis haji mengandung vitamin C 30 mg per 100 gr. Fungsi vitamin C banyak berkaitan dengan pembentukan kolagen. Vitamin C dibutuhkan untuk hidroksilasi prolin dan lisin menjadi hiroksiprolin dan hidroksilisin , yang merupakan bahan penting dalam pembentukan kolagen. Kolagen merupakan senyawa protein yang memengaruhi integritas struktur sel disemua jaringan , mirip pada tulang rawan , membran kapiler , dan kulit. Berikut ini yaitu racikan herbal daun pakis haji muda untuk membantu mengatasi penyakit maag.

Bahan-bahannya :
  • 10 gr daun pakis haji yang masih muda.
  • 800 cc air bersih.

Cara Pembuatan Ramuan :
  1. Cuci bahan sampai bersih.
  2. Rebus bahan dengan 800 cc sampai tinggal 400 cc ( separuhnya ).
  3. Sajikan ramuan ini dalam 2 gelas untuk 2 kali minum.
  4. Minum ramuan ini dikala maag menyerang.

Belum ada Komentar untuk "Herbal Aktif Penyakit Maag"

Posting Komentar