Mengenal Khasiat dan Manfaat Daun dan Buah Salak

Hai..... ! | Dalam bahasa Inggris , buah salak dikenal dengan nama snake fruit , itu mungkin sebab kulitnya yang sangat mirip dengan sisik ular , benar bukan? Buah ini banyak tumbuh dan ditemukan di Indonesia , Malaysia dan juga Thailand , beberapa jenis salak yang sangat terkenal mirip salak pondo dari Yogyakarta , salak condet dari Jakrta , salak bali dari Bali , salak Sidempuan dari Sumatera Utara dan salak Madura yang juga berasal dari Madura. Selain buahnya , salak juga tergolong jenis tanaman yang unik sebab ditumbuhi banyak duri , sangat berbeda dengan jenis pohon-pohon buah pada umumnya.


Kandungan
Nilai kandungan gizi pada 110 gr salak antara lain kalor 134 kJ , kalori 32kkal , karbohidrat 8 gr , Vitamin C 2m , dan juga serat diet. Selain itu , salak mengandung protein , kalsium , zat besi , fosfor , vitamin B dan juga air.

Khasiat
Salak memiliki beberapa khasiat , antara lain:
  • Mengobati penyakit diare
  • Menjaga kesehatan kulit dan kuku
  • Kulit ari buah salak berguna memperlancar buang air besar (pencahar)
  • Bermanfaat untuk kesehatan mata


Cara Membuat Ramuan
Daun salak juga sangat manjur untuk mengobati penyakit ambeien yang begitu kronis , caranya cukup mudah , gunakan 3 helai daun salak kemudian direbus dengan segelas air , selanjutnya air rebusan di saring dan diminum setelah ditambahkan gula merah. Minumlah 2 kali sehari , tiap pagi dan malam hari. Lakukan secara rutin untuk hasil yang optimal.

Belum ada Komentar untuk "Mengenal Khasiat dan Manfaat Daun dan Buah Salak"

Posting Komentar