Kenali Khasiat dan Manfaat Pohon Saeh

Hai..... ! | Pohon Saeh ( Broussonetiae Fructus ) ialah tanaman pohon yang berumah dua. Tanaman ini menyebar secara alami di Jepang , CIna , Indo-Cina , Thailand , Burma (Myanmar) , dan India (Assam) juga di budidayakan di Asia Timur , Indonesia dan Polynesia semenjak dulu. Serat kulit kayu bagian dalam pohon saeh digunakan untuk pembuatan kertas dan pabrik tekstil untuk pakaian. Dalam keadaan darurat , daunnya dapat digunakan untuk bahan makanan baik dimakan pribadi , disayur , ditumis atau dikukus.

Pohon Saeh ( Broussonetiae Fructus ) ialah tanaman pohon yang berumah dua. Tanaman ini menyebar secara alami di Jepang , CIna , Indo-Cina , Thailand , Burma (Myanmar) , dan India (Assam) juga di budidayakan di Asia Timur , Indonesia dan Polynesia semenjak dulu.

Rasa dari herbal ini manis dan bershu dingin. Kandungan kimia di dalamnya ialah glikosida , asam coumarin , vitamin B , dan asam lemak.

Menurut kitab pengobatan cina tanaman ini memiliki target organ limpa , ginjal , hati , mata , dan kepala. Berkhasiat mengobati:
  • Ginjal Yang: kelemahan dan nyeri pada pinggang dan lutut , im*potensi , serangan dari pusing.
  • Ginjal Yin  : im*potensi , pembengkakan , ascites , kencing berkurang , edema , gangguan penglihatan , pusing , dan penglihatan kabur.
Bagian yang digunakan ialah buah yang telah dikeringkan. Dosis 9-15 gram , standar 10 gram. Dimasak selama 20 menit. Penggunaan selam kehamilan diperbolehkan.

Belum ada Komentar untuk "Kenali Khasiat dan Manfaat Pohon Saeh"

Posting Komentar